Ribuan Pelajar Meriahkan Karnaval diKota Jantho 

lepas pawai karnaval

KOTA JANTHO SELASA (18/8/2015) – Ribuan pelajar tingkat PAUD, TK,SD/MIN, SMP/MTsN,dan MAN/SMA memeriahkan karnaval dan festival drumband yang dilepas oleh BupatiAceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi Forum Komunikasi Pimpinan

Daerah (Forkopimda)di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa (18/8/2015). Usai kegiatan tersebut, Bupati juga menerima 302 mahasiswa Kuliah Pengabdian MasyarakatUniversitas Islam Negeri (KPM UIN) Ar-Raniry yang akan mengabdi di delapan kecamatan di Aceh Besar. Dalam arahannya, Bupati Aceh Besar mengemukakan, momentum peringatan HUT RI ke-70harus dijadikan sebagai titik balik kemajuan dan kejayaan bangsa. Dengan terusbelajar dan bekerja keras, harapan kita bersama untuk memajukan bangsa akan segera terwujud. 70 tahun Indonesia merdeka, ungkap Mukhlis Basyah, erupakan rahmat tak ternilai dariAllah SWT

Peringatan tersebut kembali menumbuhkan harapan baru bagi kita semua dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan usia yang semakin sepuh, semua pihak seharusnya telah mampu menjadi bangsa yang besar. “Kitaharus terus belajar dan belajar. Kepada peserta karnaval dan festival drumband,saya harapkan dapat terus berprestasi,” katanya.

Festival drumband tersebut diikuti 20 sekolah binaan dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, masing-masing jenjang SD sebanyak 7 sekolah, SMP/sederajat 5 sekolah, sertaSMA/SMK 9 sekolah. Sedangkan jenis lomba yang diikuti meliputi band konser,drum battle, dan free for all.

Sedangkan untuk lomba karnaval diikuti 29 sekolah di Kecamatan Kota Jantho dan sekitarnya, terdiri dari TK/PADU 10 sekolah, SD/MI 12 sekolah, SMP/MTs 4 sekolah, dan SMA/SMK 3 sekolah. Kepada para juara akan diberikan hadiah dan uang pembinaan.

KPM UIN Usai melepas pawai karnaval dan festival drumband, Bupati Mukhlis Basyah menyambut 302 mahasiswa dan mahasiswi UIN Ar-Raniry yang akan melakukan pengabdian di 8 kecamatan di Aceh Besar. Hadir dalam kesempatan itu, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr H Farid Wajdi dan sejumlah dosen kampus kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

Mukhlis Basyah berharap, kesempatan PKM tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai pengalaman bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry sebelum nantinya terjun ketengah-tengah masyarakat. “Pahami, yakini, dan tekunilah dengan hati nurani bahwa semua yang mahasiswa pelajari di ruang kuliah akan bermanfaat jika digunakan dengan tepat. Semoga pengalaman ini dapat dijadikan pelajaranberharga dan berkesan. Di samping itu, kepada mahasiswa diharapkan komunikasi dengan baik dan memberikan pengabdian setulus-tulusnya kepada masyarakat dimana ditempatkan selama mengikuti PKM.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Farid Wajdi menambahkan, ke-302 mahasiswa yang mengikuti PKM akan ditempatkan di delapan kecamatan, masing-masing Sukamakmur,Kuta Malaka, Kutabaro, Indrapuri, Kuta Cot Glie, Seulimuem, Kota Jantho, dan Lembah Seulawah. Atas dukungan dan kerja sama yang baik, Rektor menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dalam mendukung kegiatan PKM UIN Ar-Raniry itu.

Read previous post:
FOTO PAMERAN

Close