Home » BERITA » Maulid Akbar Aceh Besar Meriah

Maulid Akbar Aceh Besar Meriah

Dinas Pengelolaan Keuangan Dan Kekayaan Daerah Terbaik II

KOTA JANTHO – Ribuan masyarakat, PNS, Forkopimda, dan tokoh-tokoh masyarakat Aceh Besar menghadiri peringatan Maulid Akbar tingkat Kabupaten Aceh Besar di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Selasa (24/3/2015) siang. Malamnya, dilanjutkan dengan  ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MPd.

Kegiatan Maulid Akbar tersebut diawali dengan pemukulan tambo (pukul beduk) yang dilakukan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi Wabup Drs Syamsulrizal Mkes, Sekdakab Drs H Jailani Ahmad MM,  unsur Forkopimda, dan Ketua MPU Provinsi Aceh Drs H Ghazali Mohd Syam. Selanjutnya, para undangan menikmati kenduri maulid pada teratak-teratak yang telah disiapkan panitia pelaksana.

Adapun hidangan maulid selain berasal dari SKPD lingkup Pemkab Aceh Besar, juga dari instansi vertikal yang ada di Kabupaten Aceh Besar. Dalam kegiatan tersebut, penyelenggara juga menilai hidangan terbaik yaitu terbaik pertama diraih RSUD Jantho, terbaik kedua DPKKD Aceh Besar, dan terbaik ketiga Dinas Pendidikan Aceh Besar. “Melalui peringatan Maulid Akbar ini, kiranya kita semua dapat meneladani perilaku dan suri teladan yang telah dicontohkan Rasulullah SAW,” ungkap Bupati Mukhlis Basyah didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM.

Read previous post:
MARET 2015

Close