Category Archives: INFO PUBLIK

Aceh Besar Terima WTP dari Menkeu RI Ke Enam Kalinya

JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. H. Husaini A Wahab dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Iskandar MSi menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Penghargaan Menkeu diserahkan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh yang diwakili oleh kepala KPPN Banda Aceh, Ahmad Fauzi serta didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntasi dan Pelaporan Keuangan, Fauzil Amri, di Aula Setdakab, di Kota Jantho, Kamis (30/11/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Pemkab Aceh Besar dan juga terimakasih kepada Menkeu RI yang telah memberikan kepercayaan mendapat opini WTP.
Penghargaan Opini WTP ini merupakan yang kelima kali secara berturut-turut dan yang kedua kalinya setelah penerapan Standar Akuntansi Berbasis Aktual Tahun 2015. “Pemerintah Aceh Besar akan terus berupaya untuk mempertahankan prestasi tersebut serta menjadi lebih baik dalam pengelolaan dan penyajian Laporan Keuangan sesuai Standar Akuntansi pemerintahan,”ujar Mawardi Ali.(Mariadi)

DISPLAY EKONOMI PDRB KABUPATEN ACEH BESAR PENDAPATAN DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAERAH ( HARGA KONSTANT )

View Fullscreen
kadis

Realisasi PAD Kabupaten Aceh Besar Tahun 2014 Diatas 100%

Kota Jantho – Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekakayaan Daerah Kabupaten Aceh Besar, Drs. Iskandar, M.Si Mengakui Pada Tahun 2014 yang lalu, Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) melebihi target PAD yang ditetapkan dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Kabupaten (APBK) 2014 yang mencapai Rp. 113.855.075.369,30 dari target sebesar Rp. 94.510.640.822,00 (120,47%)

piyeung2

Aceh Besar Mulai Gunakan Mesin Tanam Padi

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos bersama unsur Muspida, dan SKPD terkait meluncurkan Gerakan Tanam Padi (Meugo Thon) Musim Tanam Rendengan Tahun 2014 di areal persawahan Gampong Piyeung Manee, Kecamatan Montasik, Rabu (3/12/2014).

Perancis Akan Tingkatkan Investasi di Aceh Besar

Pemerintah Perancis akan meningkatkan investasinya di Kabupaten Aceh Besar. Hal itu disampaikan Dubes Perancis untuk Indonesia Corinne Breuzé, dalam pertemuan dengan sejumlah pejabatPemkab Aceh Besar dan Country CEO PT Lafarge Cement Indonesia, Antony Ricolfy, di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (28/11).